Gunung Kelud dari Danau Kawah ke Kubah lava


Gunung kelud mengalami transisi yang unik. Awalnya gunung kelud adalah gunung dengan danau kawahnya. Sekitar tahun 1997 gunung kelud menunjukkan tanda-tanda akan meletus tetapi akhirnya tidak jadi dan muncul Kubah lava yang biasa disebut anak gunung kelud. Berikut ini foto transisi perubahan danau kawah ke kubah lava.

danau kawah Kelud Gunung Kelud dari Danau Kawah ke Kubah lava

Danau kawah gunung kelud

proses muncul anakan kelud Gunung Kelud dari Danau Kawah ke Kubah lava

Proses munculnya kubah lava gunung kelud

proses muncul anakan kelud2 Gunung Kelud dari Danau Kawah ke Kubah lava

Kubah lava makin besar, air danau mulai hilang

anak kelud terbaru Gunung Kelud dari Danau Kawah ke Kubah lava

Kubah lava atau anakan gunung kelud sekarang

Subhanallah..

(update 21 juni 2010) Anakan gunung kelud ini dinamakan Gunung Tunggul Argo yang berarti tumbuh. Nama ini menggambarkan anakan gunung kelud yang terus berkembang, saat ini ukuran diameternya mencapai 469 meter dengan ketinggian 250 meter di atas permukaan laut.
(update 13 Agustus 2014) Gunung kelud meletus.. abunya sampai jawa barat. foto-foto letusan gunung kelud

LOKASI/PETA GUNUNG KELUD KEDIRI

Thursday, June 17, 2010 by Coliq

Coliq

Web Designer/programmer/developer aseli Kediri. Suka utak-atik aplikasi/script open source, wordpress, joomla, dkk.. Founder dari wongkediri.com

Blog · FB · Twitter · Plurk


19 Comments for this post

September 13, 2010 at 6:02

bolak balek nang kediri tapi gurong sempet leat gunung kelud..

hmmm,,, nasseeeppp

Louis Roni says:
April 5, 2011 at 6:12

Kediri tiada 2nya… ^_^

zaenal says:
April 23, 2011 at 12:35

mengenang masa lalu semasa hidup di kediri 10 taun, ruar biasa kediri…..suatu saat aku kembali mesti hanya sesaat

deasty says:
February 20, 2012 at 8:44

ninget waktu gunung di yogya
yg meletus teragis
dan mbah marijan meninggal

ADI DARMADI says:
April 16, 2012 at 2:41

Masih penasaran dg keelakan G.Kelud….
Pernah jg mau naik waktu mau meletus ya gak bs deh…. ada2 aza gunung mau meletus kok dinaiki…

aar says:
May 16, 2012 at 12:34

saya pingin ke kelud… apakah aman

zaenal says:
May 19, 2012 at 11:53

I L U gunung kelud

abu zaid says:
August 7, 2012 at 12:03

Bismillah mencoba lihat gunung. Kelud semoga aman dan lancar

September 1, 2012 at 1:12

kiki says:
September 17, 2012 at 1:02

gunung kelud thu sbenernx punx blitar pha kediri sih apa kediri cuma ngaku ngaku and pha malah sebaliknya

Suit Chen says:
January 8, 2013 at 3:42

Gunung kelud memang keren, belum lagi pemandian air panasnya yang aduhai… Mampir di blog juga ada Foto Terbaru Anak Gunung Kelud

mutiara annafi'unnisa' says:
July 8, 2013 at 11:27

indahnya pemandangan gunung kelud

indra says:
February 14, 2014 at 8:01

yo sak iki bar mbledos ki gnng keludte kono lek arep delok ………..

eko prasetyo says:
February 14, 2014 at 12:26

mudah – mudahan gunung kelud tetap jaya.. masih mau mengeluarkan magmanya bumi.. kalo ngak mungkin lewat lorong yang lain malah lebihparah pulau jawa.. kayak sidoarjo.. contohnya.

riesha nabiella says:
February 15, 2014 at 9:11

Bwt keluarga yang ada di kediri jaga diri baik” ya ??? aku hanya bisa Do’ain dari sini??

Mutholib says:
February 17, 2014 at 1:24

Subhanalloh , begitu menakjubkan lahva berupa api yang Indah sekali gus miris melihatnya , apalagi Api Jahanam. Naudubillah himidhalik.

rdtr says:
February 18, 2014 at 9:57

salah tahun ya mas atau mbak mimin,,, yang jadi kubah lava itu bukan tahun 1997 tapi 2007, kalau tahun 1990 persis seperti tahun 2014 hujan abu lebat tetapi mengarah ke blitar bukan kekediri, sekarang 2014 blitar alhamdulillah abu dan pasir yang turun cuma dikit, moga aja jika meletus mengarah kekediri terus kan gunung kelud diakui oleh kediri yang dulunya orang2 nyebut kalau kelud itu di blitar,,,,,,hehheeh hanya becanda,… moga aja aman semua tidak ada korban dan terus berdoa pada Allah SWT semoga tidak ada bencana lagi…amin…

luky hanijes says:
March 8, 2014 at 2:45

yo sokor . punya blitar di akui punya kediri .
yo kui rasakno . jogya yo kliru malah bela kediri buat peta palsu yo kena azab full debu . tambah suroboyo si karwo ngesahne gunung kelud di punyai kediri sokor kena imbas .
blitar yg asli punyai gunung kelud ihklas di jalok kediri . tapi blitar aman chuy .
lembu suro adil . ancen gak seneng karo kediri seng licik . jelas gambar simbol blitar kui gunung kelud karo candi penataran . lagu yo wes nyoto blitar di ayomi gunung kelud .
huft’ damai kota blitar kota prhaja kota patria BUMI BUNGKARNO .

Leave a comment

Name (required)Comment
E-mail (required)
Website

pencarian dari search engine: tokoh tokoh sastrawan dari kerajaan kediri - kebun preng kediri - resep bakso mama - gambar model lesehan bambu - asal usul jalan kelud di mojokerto - asal mula kota pare - Gambar kota kediri terbaru 2014 - gambar bergerak ngentot - pabrik gula tempo dulu - foto ngentot di dalam hutan - harga getuk pisang khas kediri - Nomor Telepon Delivery untuk pesan makanan kediri jawa timur - makassar tempo dulu dan sekarang - penyiar radio wijangsongko kediri - masjid agung kediri - http://wongkediri net/bangunan/gor-joyoboyo-kediri htm - bahasa nganjuk - kantor pos di pare kediri - muasis pp jampes - apa hubungan sejarah daerah jowah dengan siman kediri jawa timur - telp hotel selopanggung kediri - jadwal sholat kediri - banjarnegara tempo dulu - gambar gunung kelud kediri - foto ngentot lonte pasar pahing -



css.php