Kuliner Kediri: Dawet Ayu Banjarnegara – Mojoroto


Es Dawet Ayu Banjarnegara sudah terkenal dari dulu. Di Kediri ada beberapa tempat yang menjual es dawet ini. Tapi hanya satu yang bertahan sampai sekarang yaitu di daerah mojoroto. Dari jembatan semampir ke barat belok kanan/utara kalau dari jalan Kawi lurus aja ke utara arah mrican sebelum Pompa bensin Mojoroto timur jalan.

kdri+051 Kuliner Kediri: Dawet Ayu Banjarnegara   Mojoroto

dawet ayu Kuliner Kediri: Dawet Ayu Banjarnegara   Mojoroto

dawet-ayu-mojoroto

Apa aja sih menunya? tentu saja beda dengan Es Serabi koramil wates. Dawet ayu ini terdiri dari berbagai macam rasa dan isi. Ada rasa durian, nangka, strowbery, alpukat, vanili. Isinya ada rumput laut, biji telasih, ketan dll. coba lihat aja di gambar ada nama dan harganya.

dawet ayu kediri harga Kuliner Kediri: Dawet Ayu Banjarnegara   Mojoroto

Dawet Ayu ini di sajikan dalam wadah yang khas dari gerabah. Kelihatannya mangkuknya kecil, tapi ketika di sendok seakan-akan ga habis-habis. Soal rasa, paling enak rasa custom icon smile Kuliner Kediri: Dawet Ayu Banjarnegara   Mojoroto , sesuaikan dengan selera di campur-campur, misal durian campur rumput laut dan telasih.

Sayangnya yang membedakan rasa adalah sirupnya. Jadi rasa durian, strowbery ada di sirup tidak ada buah aslinya. Mungkin menyesuaikan dengan harganya.

Dawet Ayu Banjarnegara

Lokasi:  Mojoroto – kediri

JL. Gatot subroto 72 Kediri

Harga: Rp.2500 – Rp. 5000

PETA LOKASI

[wp_geo_map]

Thursday, February 18, 2010 by Coliq

Coliq

Web Designer/programmer/developer aseli Kediri. Suka utak-atik aplikasi/script open source, wordpress, joomla, dkk.. Founder dari wongkediri.com

Blog · FB · Twitter · Plurk


24 Comments for this post

ringgo says:
February 19, 2010 at 8:39

rek ketoke dawete enak tenan lek iso kirimmono rek idep2 kanggo nyanbung dulur ning samarinda

robit says:
March 1, 2010 at 10:06

aku dulu pernah liat dawet ayu di kediri tapi di ampel nama pemiliknya kalo ngga salah .. Pak Yanto apakah isama dengan yg di Mojoroto?

March 1, 2010 at 10:40

Betul mas robit. Itu Ngampel. BTW ngampel masih mojoroto kan?
Kayaknya sih sama :)

P.Yanto says:
March 1, 2010 at 11:03

Terima kasih atas atensi dari relasi-relasi” Dawet Ayu “dimanapun anda berada. Dari kota tahu kami sampaikan hormat & salut atas kepedulian anda terhadap kuliner kita khususnya ” DAWET AYU KHAS BANJARNEGARA “. Atas dasar pepatah TAK KENAL MAKA TAK SAYANG,. perkenankan kami untuk memperkenalkan diri. Nama :P .Yanto ; Alamat :JL.Gatot subroto 72 Kal.Ngampel Kec.Mojoroto Kota Kediri 64112 .Untuk kontak :081 359 358 612 & (0354) 776188 . Kebetulan kami owner dari konten itu. Saran, Kritik & opini publik sangat kami nantikan.

March 2, 2010 at 7:58

Wah Pak Yanto lgsg yg konfirmasi. Btw internetan juga Pak :)

Yanto says:
March 2, 2010 at 11:10

lagi ikutan belajar ‘ngenet’ juga Mas ‘Wongkediri’
saya juga mencoba membuat blog dengan address :
http://dawetayukediri.blogspot.com/
tengyu berat buat “Wongkediri”

P.Yanto says:
March 3, 2010 at 11:31

Demi konsumen & relasi kami harus mengikuti global informasi(agar tidak katrok), Btw kreatip sekali lho blog picture nya . Juga buat ” Ringgo ” di Samarinda , kalau mudik jangan lupa singgah , ada bontotan buat kamu .TQ .

March 25, 2010 at 10:11

PAK YANTO, SAYANGNYA SETIAP AKU MAMPIR ANDOK DAWET, KOQ GAK KETEMU SAMPYAN??? MESTI NYONYAH SAMPYAN SING NGEDOLI, JADINYA AKU GAK BS NGOBROL SAMA PYAN, LA PYAN NING NGENDI TO?????????

leny says:
March 27, 2010 at 10:20

wah…..lansung bos’e dewe sing maju boleh lah pak kapan2 mampir
omah Q ngarep LP pak bolo dewe

P.Yanto says:
April 6, 2010 at 10:44

Mas Yoga aswara,tq atas perhatiannya pd rublik ini.Rasanya lewat internet,persahabatan kita kok lbh dekat sekali seperti tidak ada jarak / sekat meja seperti waktu anda andok saja yaa… Seperti yg anda alami ketika itu semoga saja tidak membuat anda kecewa,karena kami tidak bermaksud meninggalkan konsumen “Dawet ayu” lainnya khususnya anda. Namun demikian, aspek rasa & keramahan tetap menjadi prioritas utama kami. Disisi lain komunikasi antar pelanggan tetap bisa terjalin , baik untuk pemesanan,bisnis lainnya,maupun sekedar ngobrol ,tentu dng senang hati kami akan menanggapinya. Okey, Mas Yoga, model kritik semacam ini sangat kami harapkan demi kepuasan kita bersama , secara jujur saya mengakui bahwa kami dpt tumbuh serta berkembang seperti ini karena peran aktibnya konsumen yg disampaikan lewat kritik,saran, juga cibiran kecewa yg langsung dari konsumen. Semuanya pasti kami respon dng positib.Hal ini di sampaikan karena konsumen masih respek dng kami, tentunya demikian juga kan dng Mas Yoga aswara ? . Atas kritik anda kami ucapkan banyak terima kasih, Sampai ketemu lagi……………….

P.Yanto says:
April 6, 2010 at 11:02

Mb. Leny , demi anda kami ada, juga tanpa konsumen apalah artinya sebuah bisnis. Ibaratnya sebuah kapal mau berlayar tanpa ada air,jadinya kan lucu…… Kalau boleh tahu posisi lengkapnya dimana to? eh siapa tahu saat diundang melayani resepsi disekitar situ kami bisa mampir ke rumah anda sambil (bawa bontottan) dawet tentunya……………………. Semoga saja dan terima kasih atas atensinya.

coliq says:
April 6, 2010 at 11:07

@P.Yanto: Saya jg d bontoti ga Pak ^_^.. yg nulis

P.yanto says:
April 7, 2010 at 7:37

@ , Coliq weleh-weleh yg ini perlu glangsing buat mbontoti mas Coliqnya . Ya.. too……….. ? he.. he…

rizkianto says:
May 2, 2010 at 10:26

eyalah, ini dawet yang ada di depan pertigaan itu toh? hehe… ternyata harganya belum naik ya? :P

nia says:
May 25, 2010 at 9:35

dawet ayu khas bna yg pasti enaakk…!!!!

agus says:
July 28, 2010 at 11:28

ee dawetnya terdengar sampe kota cilik wlr lho,jgn lupa tilik bunda lg path tngn

Coliq says:
July 29, 2010 at 11:12

@agus: kota cilik wlr itu mana ya? bunda patah tangan?

adi says:
September 29, 2010 at 6:07

perkenalakan jg sy owner pesona dawet ayu yg ada di jogja dari kota gudeg sy sampaikan salam kenal buat pengemar dawetmania di seluruh indonesia siapa yg mau tau tentang dawet ayu atau mau kontak dengan sy : 081392716866

NURUL says:
December 11, 2010 at 2:06

DAWET AYU BANJARNEGARA EMANK ENAK TENAN ,BIKIN KETAGIHAN KESANA LAGI

December 18, 2010 at 11:03

alhamdulillah kenal sama pak yanto ketemu di kletek sukses buat bapak apapun keadaannya kita harus bersyukur dan tetap semangat semangat dan tetap semangat semua buat org2 yang kita cintai

Sugiyanto says:
March 26, 2011 at 10:41

Thank you for any more information , so include
some needly trade .

yanto says:
May 11, 2011 at 9:08

can you call me by phone ?

anthon says:
June 10, 2011 at 2:50

Mas,
mungkin ada yang kurang untuk kuliner, yaitu soto daging, soto daging di kediri, bersaing lho…..

ruli says:
July 26, 2011 at 10:26

Salam Kenal Dan Trima Kasih Atas Infonya Boz

Leave a comment

Name (required)Comment
E-mail (required)
Website

pencarian dari search engine: asal usul berdirinya persik kediri - wisata kuliner ikan bakar di kediri - sejarah kota pare - gor jayabaya kediri - kuliah cahya surya - nomor telepon hotel merdeka kediri - Poto perliman kediri - lokasi pasar pahing tulungagung - foto kuno kota kediri - jadwal sholat kota kediri - minuman tradisional kediri - update parade budaya 1 suro kota kediri - menu ss kediri - asal usul kiyai ihsan jampes kediri - sejarah banaran kediri - Kisah mbah yahi ma\ruf kedunglo dengan kyai lain - jamur hutan jawa timur - wisata jamur blitar - jalur tecepat dari kandangan kediri ke caruban - foto jln dhoho tempo dulu - pizza hut kediri pare - letak pasar pahing tulungagung - pusat kerajinan batok kediri - gethuk pisang kecil - menu pizza hut kediri mall -



css.php